Mama Nitas

Info Kesehatan Ibu dan Bayi

Tanda Tanda Hamil 1 Minggu Setelah Haid

Biasanya salah satu pertanyaan yang sering terlintas oleh pasangan suami istri yang mengidamkan kehadiran buah hati tentu saja pertanyaan hamil ataukah tidak. Banyak wanita bertanya-tanya mengenai tanda kehamilan 1 minggu setelah haid. Memang proses mendapatkan momongan tiap wanita berbeda-beda. Ada yang cepat mendapatkan momongan bahkan ada pula yang harus menunggu dalam waktu yang cukup lama untuk bisa mendapatkan momongan.

Tentunya ada suatu kondisi yang harus anda pahami dalam tubuh wanita maupun laki-laki sebelum akhirnya terjadi kehamilan. Proses pembuahan bisa terjadi saat sperma telah berhasil dalam menemukan sel telur yang sudah siap untuk dibuahi. Dalam proses pembuahan ini biasanya akan terjadi dalam kurun waktu 24 jam setelah sel telur yang dihasilkan. Dimana satu sperma mampu menembus masuk sehingga terbentuklah janin. Sehingga harapan anda untuk mendapatkan momongan pun bisa terwujudkan.

Inilah berbagai tanda hamil I minggu setelah haid yang perlu anda ketahui, supaya anda bisa mengetahui berbagai tanda-tanda kehamilan yang lebih jelas. Diantaranya:

Terlambat datang bulan

Siklus haid yang dialami oleh para wanita secara teratur tentunya tidak akan susah dalam menentukan kehamilannya. Berbeda lagi bagi wanita yang siklus menstruasinya tidak teratur biasanya baru diketahui bahwa ia sedang hamil setelah memasuki usia kehamilan dua bulan atau bahkan bisa lebih. Terlambat haid ini bisa saja karena factor kesehatan fisik maupun psikis anda sehingga tanda kehamilan pun patut untuk dipertimbangkan.

Mengalami kram perut dan muncul bercak darah

Setelah terjadi ovulasi biasanya akan timbul yang namanya bercak darah yang akan terjadi selama kurang lebih 8 hingga 10 hari lamanya sebelum siklus mentsruasi yang selanjutnya. Kondisi seperti ini memang normal terjadi karena dipengaruhi oleh implantasi yang telah menempel pada dinding rahim. Bahkan rasa kram perut yang dirasakan secara terus-menerus ini juga menjadi tanda kehamilan.

Merasakan pusing dan sakit kepala

Tanda awal kehamilan yang sering diabaikan oleh wanita adalah rasa pusing dan juga sakit kepala. Anda kehamilan tersebut biasanya dipicu oleh kondisi fisik wanita hamil saat ia sedang mengalami mual, lapar, lelah bahkan mengalami tekanan darah yang rendah. Kondisi seperti ini memang bisa membuat perasaan ibu hamil semakin tegang sehingga bisa menyebabkan rasa sakit kepala.

Itulah tadi berbagai tanda kehamilan yang perlu anda ketahui. Bagaimanapun juga setiap individu biasanya akan mengalami kondisi kesehatan yang berbeda. Supaya anda bisa memastikan anda hamil atau tidak sebaiknya anda memeriksakan kondisi tubuh anda ke dokter. Sehingga saat masa kehamilan anda tetap mampu menjaga kesehatan tubuh anda dan si janin yang ada dalam kandungan anda. Pastikan anda selalu menjaga asupan makanan maupun makanan yang sehat demi kesehatan si janin.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *