Mama Nitas

Info Kesehatan Ibu dan Bayi

Tanda Tanda Hamil Muda Pertama Kali

Kehamilan saat minggu pertama biasanya dihitung mulai dari terkahir anda menstruasi. Oleh sebab itu, kehamilan pada minggu yang pertama biasanya tidak akan dihitung dari terjadinya pembuahan. Kehamilan pada minggu yang pertama memang susah untuk diketahui tanpa kita melakukan tes medis lebih dahulu. Dengan tes medis hasilnya memang lebih akurat.

Tentunya ada ciri fisik maupun non fisik yang bisa kita jadikan sebagai tanda bahwa kita sedang hamil muda. Mungkin secara fisik akan gampang dilihat dengan adanya perubahan hormon yang dialami oleh seorang wanita dalam tubuhnya. Tetapi ada berbagai tanda-tanda hamil muda pertama kali lainnya yang bisa anda lihat secara fisik. Tanda-tanda hamil muda minggu pertama tersebut antara lain:

Merasakan mual dan ingin muntah

Salah satu tanda bahwa wanita sedang hamil muda tentu saja ia akan sering merasakan mual dan juga ingin muntah. Kebiasaan ini biasanya akan sering dialami wanita saat pagi hari yang sering di namakan dengan istilah morning sickness.

Adanya pendarahan maupun bercak darah

Ketika wanita memasuki kehamilan pada minggu yang pertama, biasanya ada beberapa wanita yang akan mengalami suatu pendarahan. Hal ini tentu saja dikarenakan menempelnya suatu calon janin pada dinding rahim ibunya.

Payudara mengalami perubahan

Salah satu tanda wanita hamil muda pada minggu pertama salah satunya ditandai juga dengan adanya perubahan pada payudara.  Biasanya payudara wanita terkesan lebih sensitif bahkan bisa membuat wanita merasa kurang nyaman ketika payudaranya itu di sentuh. Bahkan dari segi ukurannya bisa dibilang semakin membesar dan saat anda raba akan terasa lebih lembut dan empuk.

Merasakan kram di perut

Biasanya rasa sakit maupun kram yang telah dirasakan pada bagian perut ini bisa dikarenakan proses implantasi dari calon janin. Rasa kram ini memang wajar dialami oleh wanita yang sedang hamil.

Terlalu sering buang air kecil

Ketika hamil, janin yang berada dalam rahim memang membutuhkan suatu ruang gerak yang terbilang cukup untuknya bisa tumbuh. Dalam kondisi inilah yang mampu membuat kandung kemih wanita semakin tertekan sehingga membuatnya sering buang air kecil. Kebiasaan untuk buang air kecil ini wajar sekali terjadi saat awal kehamilannya dan bakalan berhenti ketika sudah memasuki usia kehamilan pada minggu yang ke 12.

Itulah tadi berbagai tanda-tanda hamil muda yang perlu anda ketahui. Dengan begitu anda sebagai wanita pastinya tidak akan merasa penasaran lagi dengan berbagai cirinya. Sebagai wanita memang penasaran sekali dengan status kehamilannya. Apalagi bagi mereka pasangan suami istri yang baru menikah tentunya sangat mendambakan kehadiran sang buah hati. Hingga wanita pun mulai bertanya-tanya mengenai tanda kehamilan muda pada minggu yang pertama.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *